Monday, November 11, 2013

Ikhlas

Ya akhirnya hari ini aku mendapatkan ketenangan hati. Setelah beberapa hari ini belakangan ini aku dirundung ke-BeTe-an yang teramat sangat, akhirnya setelah ke gerja kemaren hatiku jadi sedikit lebih lega. Aku jadi lebih "nrimo" dan ikhlas dengan semua ini. Aku pasrah sama Tuhan, kalo memang ini yang harus aku jalani, yah aku jalani, mau bagaimana lagi?? Aku hanya perlu meminta kekuatan dari Tuhan agar aku bisa menghadapi semuanya dengan ikhlas.

Aku merasa bahwa selama ini aku membawa tas punggung yang berisi beban yang sangat berat di pundakku. Betapa bodohnya aku, buat apa aku membawa beban itu semua? Mengapa tidak kuletakkan saja semua beban itu hingga aku bisa berjalan dengan ringan? Yaa, aku sendiri yang dengan sengaja membawa beban berat itu hingga akhirnya menyusahkan diriku sendiri. Untung aku segera menyadari kebodohanku itu. Dan aku tidak mau terus menerus membawa tas yang berisi segala jenis permasalahan hidup itu.

Biarlah, kuberikan saja semua beban itu pada Tuhan, memasrahkan semua pada-Nya. Jika aku sudah mempercayai Dia untuk membawa beban itu mengapa pula aku harus memikul kembali beban itu. Tidak. Aku percaya pada-Nya. Aku sudah menyerahkan bebanku pada-Nya.

Yang perlu aku lakukan sekarang hanyalah, menjalani semua tugas dan kewajibanku dengan baik. Segala bentuk permasalahan dan gundah gulana yang menyelimuti hati dan pikiranku akhir-akhir ini aku pasrahkan pada-Nya. Biarlah. Apa yang terjadi ya terjadilah. Aku sudah lelah untuk berpikir. Aku tidak mau menyimpan hal-hal negatif di dalam hati dan pikiranku. Itu hanya akan membuat jalan yang akan kulalui terasa lebih berat.


Aku ikhlas Tuhan.

No comments:

Post a Comment