Wednesday, November 20, 2013

Aku mimpi aneh

Beberapa hari yang lalu aku mimpi aneh. Sangat aneh. Di dalam mimpiku itu ceritanya kampus ada di daerah sanur trus rencananya aku mau pulang ke rumah. Rumahku ada di daerah monang-maning. Aku berjalan kaki pulang ke rumah, dengan alasan ingin sekalian olahraga.

Tiba-tiba di tengah jalan aku ketemu sama pacarku. Lah aku kagetlah, aku bilang sama dia, "Kok kamu ada disini? Kok ga bilang-bilang sama aku kalo kamu ke Bali?" Soalnya pacarku itu kan tinggalnya di Semarang. jadi aku kaget donk waktu ketemu dia di jalan. Trus dia bilang kayak gini : "Iya aku ga bilang sama kamu, soalnya aku kan ga punya motor." Aku bingung. Aku bilang sama dia "Lah emangnya kenapa kalo ga ada motor? Hubungannya apa sama ga bilang-bilang kalo kamu di Bali?" Entah dia jawab apa waktu itu, aku juga tidak terlalu memperhatikan dia. Kemudian aku tanya lagi sama dia "Kamu mau kemana?" Dia jawab "Aku mau kesana" Aku tidak terlalu ingat dia menyebutkan nama tempat tersebut atau tidak yang jelas aku langsung menyadari bahwa tempat yang dia maksud itu sudah aku lewatin tadi. Trus aku bilang "Lah aku udah lewat sana tadi, tempatnya disana" sambil menunjuk tempat yang dimaksud. Kemudian pacarku itu terlihat buru-buru dan kemudian kami berpisah disana. Dia menuju ke tempat yang dimaksud tadi, sementara aku masih tetap melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.

Aku berjalan lumayan jauh juga. Tiba-tiba aku sampai di sebuah sekolah. Sekolah itu seperti sekolahan SD dan sekolah itu kelihatan sepi, seperti siswa-siswanya sudah pada pulang sekolah. Nah aku bingung kok aku bisa sampe disini? Lagipula jalan yang tadi trotoar menjadi jalan tanah biasa dan sedikit berbatu. Yang bikin aku tambah bingung aku kok bisa nembus ke belakang sekolah? Ahh aku masih tetap melanjutkan perjalananku, aku menuju ke pintu utama sekolah, aku pikir disana mungkin aku bisa menemukan jalan yang aku tau. Sampe di pintu utama sekolah dan keluar ke jalan, aku melihat jalan beraspal tapi jalan tersebut sepi sekali, seperti tidak ada tanda-tanda kehidupan. Dan aku sama sekali tidak mengenali jalan itu. Ahh aku semakin bingung. Aku mau melanjutkan perjalanan lewat jalan yang aku tidak tau itu atau bagaimana? Akhirnya aku putuskan untuk berbalik arah, seingatku di bawah gedung SD itu ada pangkalan angkot. Aku berencana naek angkot saja, lagipula aku pikir kalo aku berjalan kaki sejauh itu bisa gempor juga nih kaki.

Di tengah perjalanan balik arah tadi tiba-tiba aku ketemu dengan seorang wanita setengah baya duduk sedih memandangi seseorang yang tergeletak di bawah. Aku bertanya pada ibu itu "Bu, itu (orang yang tergeletak) kenapa?" Ibu itu menjawab "Iya dia sakit", kemudian dari arah timur datang temanku yang seorang perawat. Aku berteriak memanggil namanya "Purnaaa....ini ada orang sakit, gimana? Bisa dibawa ke rumah sakit mu ga?" Sambil berlari kecil ke arahku temanku menjawab "Iya bisa, ada jamkesmas kan?" Dia balik bertanya. Aku bilang "Yah nanti sajalah itu yang penting dibawa ke rumah sakit dulu lah ini." Akhirnya aku bersiap-siap membawa orang itu ke rumah sakit. Tiba-tiba aku menemukan jalan kecil, aku mau melewati jalan itu tapi tidak bisa. Aku mulai berpikir, apa jangan-jangan aku terlalu gendut ya sampe ga muat lewat jalan kecil ini. Ah aku mencoba sesuatu yang agak bodoh kurasa, aku berusaha mendorong tembok itu dan ternyata tembok itu BISA BERGESER. Aku terkejut sekali. Kok tembok ini bisa aku dorong. Padahal bener-bener tembok terbuat dari batu dan semen juga, apa iya bisa bergerak? Ahh tapi aku singkirkan pertanya-pertanyaan yang melintas di kepalaku itu, yang penting gimana caranya aku bisa lewat jalan ini. Dan akhirnya aku bisa keluar juga dari jalan itu. Huuuffff, legaaa.... Lalu aku terbangun dari tidurku.


Mimpi apa aku ya? Kok aneh gitu mimpinya. Maksudnya apa ya? Aku bukan orang yang mudah bermimpi, jadi sekalinya aku bermimpi aku pasti ingat betul jalan cerita mimpiku itu.

Ahhh sudahlah.....daripada sibuk mikirin mimpi mending rekap tugas2 mahasiswa ini. -___________-

No comments:

Post a Comment