Tuesday, November 19, 2013

Aku Juga Salah

Beberapa hari yang lalu aku mengalami ke-BeTe-an tingkat lanjut sama salah satu kawanku. Namanya aku rahasiakan saja, supaya ga menjadi gosip. Jadi ceritanya gini, hari sabtu kemaren aku dapt tugas untuk nguji seminar mahasiswa. Nah, salahku adalah aku ga ingat jam berapa aku ditugaskan nguji, karena jam-nya di luar shift kerjaku, aku harusnya hari sabtu itu masuk jam 3 sore, tapi aku ditugaskan nguji mahasiswa jam 10 pagi.

Sabtu pagi aku ingat, aku ingat ditugaskan untuk nguji, tapi aku lupa, jam berapa tepatnya, aku hanya ingat aku harus masuk lebih awal dari jam kerjaku. Aku sms temanku, tapi ternyata dia ga bales2. Tiba-tiba jam 10.30 ada telepon dari kampus bahwa aku harus nguji saat itu juga, waduuhh panik donk, secara belum mandi juga. Nah pada saat itu lah emosi ku memuncak, aku sms ga dibales, di telp ga diangkat sekarang udah lewat 30 menit dari jam ujian baru aku ditelpon. Macam mana pula ini? Aku tanya temanku dia bilang hapenya ketinggalan di rumah. Oke aku bisa memahami, aku juga sering ketinggalan hape. Tapi bukannya biasanya dia ga pernah lepas dari hape? Kemana hape lagi satu? Kok aku ga dikasi tau no nya seh? Trus kenapa dia baru telpon aku setelah lewat dari 30 menit, harusnya kan dia telpon 30 menit sebelum ujian dimulai kalo menyadari sang dosen penguji tidak ada di tempat. Ahhh mulai lah aku mencari-cari kesalahan temanku.

Sampai di kampus, aku masih merengut dan konfirmasi tentang kejadian tadi pagi sama temanku. Aku lihat dari wajahnya dia merasa sangat bersalah sekali. Saat itu juga aku menyadari kesalahanku. Sebenarnya aku yang salah dalam hal ini. Suruh siapa aku lupa. Temanku meminta maaf, aku tau dari sorot matanya dia sangat menyesal atas kejadian ini. Ahh maafkan aku juga teman, aku juga salah dalam kejadian ini. :')

No comments:

Post a Comment