Saturday, November 23, 2013

Aku bukan ikan mati

Baiklah, aku harus menerima kenyataan ini. Kenyataan bahwa aku kalah, ya aku sudah kalah. Kalah telak dalam pertandingan ini. Perjuanganku selama hampir 10 tahun ini KANDAS. Akhirnya aku terpuruk. Tiba-tiba teringat kata-kata pacarku tadi siang, dia bilang buat apa " Sudahlah, anggap saja ini yang terbaik yang Tuhan berikan untukmu." Ahh aku bosan kata-kata itu. "Tuhan memberi apa yang terbaik bukan apa yang kamu kehendaki." Aku lebih benci lagi kata-kata yang kedua. Kenapa? Kenapa yang aku kehendaki tidak baik menurut Tuhan? Apa yang salah dari yang aku kehendaki itu? Menurutku tidak ada yang salah. Aku tidak melanggar aturan agama, aturan sosial, apalagi aturan hukum. Tidak ada satupun aturan yang aku langgar, tapi kenapa menurut Tuhan pilihanku itu bukan yang terbaik? Lalu apa yang terbaik menurut Tuhan? Aku diam saja dan mengikuti air yang mengalir ini? Ahhh TIDAK. Aku bukan ikan mati jadi aku tidak mau mengikuti aliran air ini. Hanya ikan mati yang mengikuti arus air, dan aku bukan ikan mati!!


No comments:

Post a Comment