Monday, September 23, 2013

Wisuda

Hari ini, melelahkan sekali. Jam 5 pagi udah bangun (biasanya bangun jam 7 pagi, wkwkwkwkwkw) berangkat ke kampus sebelum jam 6 pagi. Persiapan ini itu, jam 6.30 berangkat ke Inna Grand Bali Beach untuk acara Wisuda Angkatan ke II STMIK STIKOM Indonesia. Sampe sana ga sempet coffe morning, udah langsung ke belakang panggung masukin ijazah dan transkrip nilai wisudawan ke dalam map, mengurutkan masing-masing map sesuai dengan daftar hadir wisudawan, meyakinkan agar tidak ada yang tertukar posisinya. Untungnya, sebelumnya masing-masing map tersebut sudah diberi label dan sudah diurutkan sehingga tidak terlalu memusingkan, meskipun demikian, tetap dilakukan pengecekan berulang kali. Syukurnya acara tadi berjalan dengan lancar, beberapa hal yang sempat "miss" di pada saat persiapan dapat teratasi dengan baik.

Selepas acara wisuda, panitia dan segenap staff dan dosen hendak kembali ke kampus. Di lobi depan hotel ada salah seorang wisudawan yang menemukan map ijazah wisudawan lain yang TERTINGGAL, tidak bisa saya sebutkan siapa namanya disini, tapi yang jelas kejadian itu membuat kami semua (para dosen) naik darah, terutama saya. Seandainya mereka tau bagaimana perjuangan kami mencetak semua ijazah dan transkrip itu!! Diburu waktu dan ditekan dengan ketelitian yang sangat tinggi, karena kami tidak ingin ijazah yang hanya tercetak sekali seumur hidup itu cacat dan ada kesalahan sedikitpun. Dan sekarang mereka taruh sembarangan itu ijazah, heiii, apa kamu pikir kalo kamu kehilangan itu ijazah kamu bisa meminta kembali ke kampus untuk mencetaknya ulang?? Apa kamu pikir semudah kamu kehilangan dompet dan kamu kehilangan SIM, STNK kamu bisa minta polisi untuk mencetak ulang SIM dan STNK mu?? Asal kamu tau ijazah apapun itu hanya bisa tercetak sekali seumur hidup, jika ijazah mu hilang, kamu hanya akan mendapatkan surat keterangan atas kehilangan ijazahmu, IJAZAH TIDAK AKAN DICETAK LEBIH DARI SATU KALI!!

Emosi banget rasanya liat kelakuan wisudawan yang kayak gitu. Lebih mentingin jeprat jepret foto, begaya ama temen2 dan ngelupain map ijazah yang begitu berharga. Apa arti wisudamu kalo kamu kehilangan ijazahmu?? Foto-foto wisuda itu ga akan pernah bisa ngegantiin ijazahmu!!

No comments:

Post a Comment