Tuesday, February 5, 2013

Ganjaran Kerendahan Hati dan Takut Akan TUHAN Adalah Kekayaan, Kehormatan dan Kehidupan

Gara-gara kemaren pantengin TL nya @RohaniKristen aku jadi ketagihan untuk mantengin terus akunnya @RohaniKristen. Aku pengen bagi sedikit apa yang aku pantengin sore ini. Temanya diambil dari Amsal 22:4 yang berbunyi :
"Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan"
Cekidot ya teman-teman.

Rendah Hati

Orang yang hidup dalam kerendahan hati akan selalu bersyukur atas segala hal yang Tuhan berikan, baik itu menyenangkan ataupun tidak. Orang yg rendah hati akan menerima sesamanya serta menggunakan semua kelebihannya untuk Tuhan & bukan untuk kebanggaan diri sendiri.

Takut Akan Tuhan

Orang yang hidup tanpa Tuhan tidak dapat menikmati kehidupan yang sesungguhnya. Orang yg hidup takut akan Tuhan akan berusaha untuk menghindari dosa, melakukan setiap Firman Tuhan & hidup di dalam ketetapan Tuhan.

Kekayaan, Kehormatan, dan Penghiburan

Janji berkat Tuhan nyata diterima atas hidup orang benar. Apabila kita ingin kaya & memperoleh penghormatan, maka kita harus hidup dalam kerendahan hati. Harus selalu menyadari semua kelebihan, kekuatan, kepintaran & prestasi yg kita capai adalah berkat Tuhan yang harus selalu disyukuri. Apabila kita ingin kaya & memperoleh penghormatan, maka kita hendaknya hidup takut akan Tuhan. Lakukan setiap perintah Tuhan dalam firman-Nya, sehingga kehormatan akan diberikan Tuhan kepada kita. Kita ada dalam tangan Tuhan yang sedang membentuk kita dan pasti kita bisa menjadi lebih baik. Tuhan memiliki tangan kiri untuk mendidik kita dan tangan kanan untuk memberkati, meneguhkan, memperkuat kita.

God Bless Us :)

No comments:

Post a Comment